Selasa, 30 Agustus 2016

Benarkah Aplikasi Device Assist Dihapus Google?

Tags

Aplikasi Device Assist
Aplikasi Device Assist - Hallo sobat juraganponsel.com, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga menjadi hari senin yang cerah ya buat sobat semuanya :-) Dan semoga kabar baik senantiasa bersama kita :-)

Sebagai informasi nih untuk sobat juraganponsel.com menurut kabar yang beredar, ada yang bilang bahwa Google secara resmi menghapus aplikasi device assist dari Play store. Benarkah demikian? Atau ini hanya omong kosong belaka? Rasanya nggak ada yang omong kosong ya kalau bicara tentang Google :-) Dari berbagai sumber, informasi yang beredar memang benar Google hapus aplikasi device assist dari play store. Berikut informasinya!

Fakta Google Hapus Aplikasi Device Assist Dari Play Store 


Google memang menghilangkan sebuah aplikasi yang bernama Device Assist dari Google Play Store dan kemudian menghentikan peredaran aplikasi Device Assist ini untuk selamanya. Padahal aplikasi ini tergolong sebuah aplikasi baru dan baru dirilis 2 tahun yang lalu. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang diperuntukkan bagi perangkat dengan sistem operasi android 5.0 Lollipop dan seterusnya.

Aplikasi Device Assist


Aplikasi Device Assist ini merupakan sebuah aplikasi yang sebenarnya memiliki fungsi guna membantu para pengguna untuk menemukan dan membantu menyelesaikan sejumlah masalah yang terkait pada ponsel atau tablet mereka. Aplikasi Device Assist ini juga merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan tips mingguan terkait bagaimana cara untuk meningkatkan performa atau menemukan fitur baru pada ponsel android.

Tak banyak orang yang tahu memang tentang aplikasi Device Assist ini karena memang aplikasi yang satu ini tersedia pada perangkat ponsel Nexus, Android One, dan juga pada perangkat Google Play Edition. Dan mungkin ini juga menjadi salah satu alasan Google hapus aplikasi Device Assist ini. 

Dan Google juga menilai aplikasi yang satu ini yaitu aplikasi Device Assist dinilai tidak mampu menyuguhkan fungsi dan juga manfaatnya sebagai kontribusi atas tujuan awal Google dalam menghadirkan aplikasi ini dan hanya dapat terpasang pada kurang dari 500 ribu perangkat. 

Google turut menyebutkan bahwa pengguna yang telah memiliki aplikasi Device Assist pada perangkat mereka masih dapat menemukan di Google Play akan tetapi Google tidak menjanjikan bantuan berarti yang akan disuguhkan oleh aplikasi ini.

Aplikasi Device Assist ini sebenarnya bukan aplikasi pertama dan diperkirakan tidak juga sebagai aplikasi terakhir yang akan dihentikan peredarannya oleh pihak Google. Cara Google menghentikan dan Google hapus aplikasi Device Assist dari peredaran aplikasi ini dinilai sebagai tindakan yang dilakukan oleh Google didalam menyediakan aplikasi dan layanan – layanan yang memang bermanfaat bagi penggunanya.

Nah, itulah sobat sedikit berita yang kali ini dapat juraganponsel.com sampaikan. Tunggu ya update informasi selanjutnya :-)

Artikel Terkait