Selasa, 15 Maret 2016

Review Smartphone Yotaphone 2, Smartphone Dua Layar Anti Gores Terbaru 2016

Review Smartphone Yotaphone 2
Review Smartphone Yotaphone 2 - Banyak gebrakan baru dari dunia teknologi di tahun 2016 ini. Tidak hanya vendor besar Oppo yang merilis Oppo F1 Selfie Expert dan sukses menggebrak pangsa pasar smartphone Indonesia, akan tetapi di tahun 2016 ini juga muncul smartphone yang dihadirkan oleh vendor besar asal Rusia yaitu Yotaphone. 

Kini Yotaphone merilis smartphone canggihnya yang juga didesain dengan sangat unik dan kompatibel yang diberi nama Yotaphone 2. Smartphone Yotaphone 2 ini sejatinya dirilis di negara asalnya pada Februari 2014 lalu akan tetapi baru dirilis di Indonesia pada Februari 2016 ini. Dengan mengusung dua layar, smartphone Yotaphone 2 menjadi smartphone terunik di tahun 2016 yang hadir di Indonesia. Dan ini juga menjadi smartphone berlayar ganda pertama yang hadir di Indonesia. Lantas, seperti apa spesifikasi dari smartphone Yotaphone 2? Disini juraganponsel.com akan review smartphone Yotaphone 2. Yuk simak!

Review Smartphone Yotaphone 2


Pastinya para penggemar dunia teknologi sangat menunggu hadirnya smartphone Yotaphone 2 di Indonesia. Dan disini kita akan cari tahu informasi mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone dua layar terunik Yotaphone 2 ini dalam review smartphone Yotaphone 2

Spesifikasi Smartphone Yotaphone 2


Review Smartphone Yotaphone 2

  • Dari sisi networknya dilengkapi 2G, 3G dan 4G dengan kecepatan HSPA, LTE Cat 4 150/50 Mbps. Dilengkapi juga GPRS dan EDGE.
  • Bodynya didesain sangat premium dengan dimensi 144,9 x 69,4 x 9 mm dengan berat 145 gram yang dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 back panel dengan layar AMOLED capasitive touchscreen yang dapat menampilkan 16 juta warna.
  • Layarnya memiliki ukuran display 5” dengan resolusi 1080 x 1920 pixels
  • Dari segi memori, dilengkapi memori internal 32 GB dan memori RAM 2 GB.
  • Sistem operasi androidnya menggunakan OS android v4.4.3 kitkat yang dapat diupgrade sampai v5.0 lollipop.
  • Dilengkapi chipset qualcomm snapdragon 801 dan didukung CPU quad core 2,3 GHz Krait 400 dengan sokongan GPU adreno 330.
  • Yotaphone 2 dilengkapi dengan dua kamera dengan kamera utama 8 MP autofocus dan LED flash yang memiliki fitur geo tagging, touch focus dan face detection. Sementara kamera sekundernya 2,1 MP yang mendukung aktivitas selfie pengguna.
  • Dilengkapi baterai non removable Li-Ion 2500 mAh battery up to 397 h 2 G dan up to 406 h 3G.

Ya, smartphone Yotaphone 2 ini memang hadir dengan desain yang sangat unik yakni memiliki dua buah layar pada bagian depan dan casing belakangnya sehingga terkesan sangat artistik. Tentunya ini adalah salah satu keunikan luar biasa yang masih belum dimiliki oleh produk smartphone lainnya. Kabar segar untuk Yotaphone kembali berhembus dan tentunya Yotaphone memiliki peluang besar untuk menguasai pangsa pasar dunia teknologi di Indonesia. 

Yotaphone 2 didukung dengan layar utama 5” yang telah memiliki panel AMOLED capacitive touchscreen yang dapat menampilkan sampai dengan 16 juta warna. Permukaan layar dari Yotaphone 2 ini mendukung multitouch responsif dengan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang membawa kepadatan mencapai 442 ppi. Permukaan layar Yotaphone 2 ini juga mendukung anti gores dari Corningg Gorilla Glass 3.

Review Smartphone Yotaphone 2

Review Smartphone Yotaphone 2


Lalu, bagaimana dengan layar keduanya? Pada review smartphone Yotaphone 2 kali ini kami akan mengungkapkan bahwa layar kedua dari smartphone Yotaphone bisa dibilang wow! Layar kedua smartphone Yotaphone 2 mengusung teknologi yang berbeda karena pada layar belakangnya memiliki ukuran 4,7” yang menggunakan E-ink display dengan warna monochrome atau grayscale hitam putih. Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan layar utama, kemudian layar belakangnya tergores karena layar belakang dari smartphone Yotaphone 2 ini dilengkapi dengan teknologi anti gores yakni Corning Gorilla Glass 3.

Mengenai segi desain yang dimiliki oleh smartphone Yotaphone 2 ini memang masih dibilang kurang elegan karena Yotaphone 2 diusung dengan material plastik dalam pilihan warna hitam dan juga putih. Dimensi smartphone Yotaphone 2 ini adalah 144,9 x 69,4 mm dengan bodi lumayan tebal mencapai 9 mm sehingga akan nyaman ketika digenggam. 

Agar semakin nyaman digenggam, ujung – ujung sudut dari Yotaphone 2 ini didesain membulat dengan diikuti lengkungan pada sisi atas dan juga pada sisi bawahnya. Untuk bawah layarnya juga bersih dari tombol sentuhan selain kode nama Yotaphone yang disematkan oleh vendor asal Rusia pada bagian layar belakangnya. 

Yotaphone 2 ini dilengkapi dengan dapur pacu prosesor quad core krait 400 yang bisa diakses sampai kecepatan 2,3 GHz yang responsif dimana dibawa oleh chipset qualcomm snapdragon 801. Tentunya dengan semua teknologi ini pengguna dapat merasakan kinerja dan performa yang tangguh dari smartphone Yotaphone 2 ini. Apalagi smartphone ini dilengkapi dengan memori RAM 2 GB sehingga bisa diandalkan untuk menunjang produktivitas pengguna. 

Sebagai smartphone keluaran lawas yang masih baru dirilis di Indonesia, smartphone Yotaphone 2 ini memang masih mengusung sistem operasi android kitkat v4.4.3 sebagai operasi bawaannya akan tetapi pengguna dapat mengupgradenya dengan sistem operasi android yang lebih baru yakni android OS v5.0 lollipop dengan tampilan antarmuka dari Yotaphone. 

Sementara mengenai memori internal yang menyokongnya yakni sebesar 32 GB untuk kebutuhan penyimpanan file dan data. Namun yang disayangkan, pengguna harus berpuas diri dengan memori internal 32 GB karena tidak didukung dengan slot microSD sehingga pengguna tidak dapat melakukan perluasan memori. 

Dari sisi kamera, smartphone Yotaphone 2 ini hadir dengan dukungan kamera belakang 8 MP yang dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus sehingga dapat menampilkan gambar yang jernih dan tajam untuk anda yang gemar melakukan kegiatan fotografi. Dan bagi anda yang suka selfie dapat menggunakan kamera depannya yang berukuran 2,1 MP yang juga dapat digunakan untuk video call dan video chat. 

Smartphone Yotaphone 2 ini dibekali satu slot SIM nano dimana telah mendukung jaringan seluler 2G GSM dan 3G HSDPA. Tidak hanya itu, smartphone Yotaphone 2 juga dibekali dengan jaringan data tercepat yaitu 4G LTE dengan speed mencapai LTE Cat4 150/50 yang memang begitu kencang dan patut diandalkan. Smartphone Yotaphone 2 juga memiliki speed internet HSPA, GPRS-EDGE dan konektivitas Wi-fi. Beberapa konektivitas lainnya yang juga turut disematkan dalam Yotaphone 2 diantaranya hotspot, bluetooth, NFC, microUSB, GPS navigasi dan browser. Baterai yang tertanam dalam smartphone Yotaphone 2 ini memiliki daya 2500 mAh dari Li-Ion dengan tipe non removable yang memang tidak dapat dilepas tetapi dapat siaga sampai 397 jam lamanya. 

Lantas, berapa harga dari smartphone Yotaphone 2 ini?

Harga Smartphone Yotaphone 2


Dengan semua spesifikasi unggul yang dimilikinya, smartphone Yotaphone 2 ini oleh vendor besar asal Rusia dilepas dengan harga tinggi yaitu mencapai kisaran 8 juta rupiah dalam pilihan warna hitam dan putih. Namun tentunya harga ini sebanding dengan 2 layar yang disematkan serta semua spesifikasi baik dari segi prosesor sampai dengan fitur kamera yang dimilikinya. 

Mungkin anda tertarik untuk memiliki smartphone Yotaphone 2 ini? Segera berburu sobat! Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai review smartphone Yotaphone 2 bermanfaat dan untuk informasi seputar dunia ponsel anda bisa simak di juraganponsel.com

Artikel Terkait