Jumat, 11 Maret 2016

Ini Penyebab Smartphone Android Lemot yang Harus Anda Tahu

Penyebab Android Lemot
Penyebab Android Lemot - Sudah direstart berulang kali, sudah dilakukan factory reset juga berulang kali tetapi smartphone android masih saja lemot. Apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? 

Mungkin anda pernah mengalami kebingungan yang sama sobat? Ya, memang saat ini bagi mereka yang masih berkutat dengan smartphone android lawasnya akan banyak mengalami kejadian semacam ini. 

Namun kali ini pada kesempatan ini kita tidak akan membahas soal smartphone baru tetapi kita akan bahas apa sih yang harus dilakukan jika smartphone android mulai lemot dan disini kita juga akan coba cari tahu faktor penyebab smartphone android lemot. Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini!

Faktor Penyebab Smartphone Android Lemot Dan Cara Mengatasinya


Faktor Penyebab Smartphone Android Lemot Dan Cara Mengatasinya


Bagi anda yang saat ini mengalami smartphone android yang lemot dan masih mencari – cari penyebabnya, sebenarnya ada beberapa aspek yang menjadi faktor penyebab smartphone android lemot. Apa saja faktor penyebabnya? Salah satu faktor penyebabnya yaitu :

Spesifikasi Smartphone


Spesifikasi Smartphone


Mungkin anda mengeluh “kenapa ya smartphoneku bisa lemot seperti ini?” Eits, tunggu dulu. Kami akan bertanya “Sudahkah anda mengecek spesifikasi smartphone anda?” :-)

Jika belum silahkan anda cek mengenai spesifikasinya. Karena salah satu penyebab smartphone lemot adalah dari spesifikasi yang ada didalamnya. Bagaimana solusi mengatasinya?

Kalau lemotnya dikarenakan spesifikasi ya dengan rasa hormat kami akan bilang bahwa sulit mengatasinya karena itu sudah buatan pabrik. Solusinya beli yang baru lagi :-) Tenang saja, siapkan budget karena ada banyak lho smartphone baru yang punya spek tinggi jadi dijamin deh tidak akan lemot!! Seperti misalnya Oppo f1 Selfie Expert ataupun Wiko Ridge Fever yang saat ini sedang benar – benar booming dan banyak diincar. 

Dan tentunya penyebab smartphone android lemot bukan hanya soal spesifikasi saja, tetapi ada unsur lainnya yang juga menjadi faktor penyebabnya. Dan jika faktor penyebabnya adalah unsur lain bukan soal spesifikasi yang ada didalamnya, maka anda perlu berbangga hati karena anda masih bisa bersama smartphone anda dan anda hanya tinggal mengatasinya melalui cara – cara yang kami bagikan di bawah ini sobat :-)

Penggunaan Launcher


Penggunaan Launcher


Launcher? Ya, launcher juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab smartphone android lemot. Terlebih lagi jika dengan launcher yang tersedia, smartphone anda hanya mengusung RAM 1 GB. Pastinya hal ini akan anda alami nantinya.

Hal ini dikarenakan launcher bekerja terus menerus sampai – sampai launcher ini banyak memakan RAM pada akhirnya. Untuk itu, cara mengatasi smartphone android lemot karena penggunaan launcher, yang bisa anda lakukan adalah sebaiknya anda cukup menggunakan launcher dengan ukuran tidak terlalu besar misalnya dengan ukuran launcher kurang dari 10 MB sehingga tampilan layar smartphone bisa tetap menarik namun tidak membebani performa smartphone yang anda miliki.

Membuka Aplikasi Bersamaan


Membuka Aplikasi Bersamaan

Pastinya di smartphone android anda terdapat banyak aplikasi bukan? Lantas, pernahkah anda membuka aplikasi yang terdapat di smartphone anda ini secara bersamaan? Jika iya, ini juga salah satu faktor penyebabnya sobat!

Kadang pengguna tanpa sadar membuka aplikasi secara bersamaan namun tidak menutupnya secara benar dengan hanya menekan tombol back padahal dengan cara tersebut sebagian aplikasi masih belum tertutup sepenuhnya. Hal ini membuat RAM smartphone terkuras sehingga tidak mampu mendukung aktivitas pengguna terlebih lagi jika smartphone harus dipaksa untuk melakukan multitasking. 

Cara paling ampuh untuk mengatasi smartphone android lemot karena banyaknya aplikasi yang terbuka secara bersamaan yaitu dengan melakukan restart. Selain itu, anda juga bisa kok mengunduh aplikasi RAM Optimizer langsung dari google play yang sudah kami sediakan linknya dan tinggal klik saja.

Unduh aplikasi RAM Optimizer? Klik link di bawah ini!!

Penyebab Android Lemot


Kapasitas Memori yang Penuh


Kapasitas Memori yang Penuh

Faktor penyebab lainnya adalah karena kapasitas memori yang penuh. Internal memori yang penuh akan membuat smartphone tidak bisa bekerja secara optimal dan justru nantinya akan muncul notifikasi terus menerus untuk menghapus aplikasi agar kapasitas penyimpanan internal di memori menjadi sedikit longgar. Cara untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan rooting smartphone sehingga nantinya aplikasi yang diunduh di smartphone android anda bisa disimpan dan dipindahkan ke microSD. Namun langkah ini juga memiliki resiko yakni berupa hangusnya garansi pabrik. Jadi, anda mau melakukan atau tidak pilihannya ada di tangan anda :-) Namun jika anda ingin mencobanya, juraganponsel.com akan beritahu langkah – langkahnya dalam informasi Tips Dan Trik Aman Melakukan Rooting Smartphone

Kualitas Kartu Memori Rendah

Kualitas Kartu Memori Rendah

Sudah mengecek kartu microSD yang anda selipkan di smartphone? Dan kartu microSD ini juga bisa jadi penyebab lemotnya smartphone android anda. Jika kualitas kartu microSD buruk, akan membuat proses mengambil data untuk ditampilkan akan lebih lama. Misalnya proses mengambil data foto, video dan yang lainnya akan memakan waktu lama.

Hal inilah yang juga kemudian membuat smartphone mengalami lag ketika anda sedang membuka galeri di smartphone, membuka pemutar musik, ataupun lemot juga saat booting di smartphone. Cara mengatasinya, beli microSD yang baru sobat :-) Kalau perlu beli langsung yang kualitas tinggi dari merk terkenal supaya kualitasnya juga mumpuni dan tidak ngelag lagi :-)

Nah, demikian sobat informasi yang bisa juraganponsel.com berikan pada kesempatan kali ini. Jika mungkin anda ingin tahu informasi Cara Ampuh Atasi Smartphone Bootloop Atau Restart Sendiri kami juga sudah sediakan informasinya. Semoga informasi yang kami berikan kali ini khususnya mengenai faktor penyebab smartphone android lemot beserta informasi untuk mengatasinya semoga bermanfaat. Selamat mencoba cara mengatasinya dan semoga berhasil sobat :-)

Artikel Terkait