Trik Jitu Atasi Android Lemot Dengan Factory Reset Dalam Satu Langkah Saja

12:42
Cara Jitu Atasi Android Lemot
Trik Jitu Atasi Android Lemot - Di zaman serba modern seperti sekarang ini, pengguna smartphone android sudah berjibaku. Hampir setiap lini memiliki smartphone android. Mulai dari yang muda, belia sampai dengan yang tua juga sudah merasakan bagaimana nikmat dan canggihnya menggunakan smartphone android untuk menunjang aktivitas harian yang dilakukannya.

Mungkin sobat juga menggunakan smartphone android sekarang ini? Lalu, bagaimana ya kalau smartphone android lemotnya minta ampun? :-( Wow, pastinya sedih sekali apalagi kini smartphone android sudah seperti sahabat dekat yang menemani setiap langkah kemanapun dan dimanapun berada.

Eits, jangan sedih lagi sobat. Ketika smartphone android yang anda miliki lemot, jangan buru – buru ganti smartphone android dan membeli yang baru. Boleh saja sih kalau yang anda beli Oppo Selfie Expert atau Wiko Ridge Fever yang saat ini lagi booming – boomingnya :-)

Tetapi kalau memang kurang berkenan, lebih baik sobat atasi sendiri lemotnya smartphone android anda. Bagaimana caranya? Disini kami akan berbagi informasinya mengenai Trik Jitu Atasi Android Lemot. Anda bisa mencoba mengatasinya dengan factory reset. Tenang saja karena caranya sangat mudah kok. Bahkan mungkin hanya butuh satu langkah saja untuk mengatasi android lemot dengan menggunakan factory reset ini. Yuk langsung saja simak informasi berikut ini sobat!

Trik Jitu Atasi Android Lemot Dengan Factory Reset


Ada beberapa masalah yang biasanya dapat menyebabkan lemotnya kinerja smartphone android. Apa saja masalahnya? Ini yang harus sobat tahu. Sobat bisa mencari tahu tentang Penyebab Smartphone Android Lemot yang sudah juraganponsel.com sediakan :-)

Namun tenang saja karena penyebab android lemot bisa anda atasi tanpa harus ke toko dan ganti smartphone :-) Tetapi bisa anda atasi hanya dengan satu langkah saja. Ya, satu langkah saja. Caranya bisa anda simak dalam uraian berikut ini!

Factory Reset


Factory reset merupakan satu – satunya cara mengatasi lemotnya smartphone android yang paling ampuh dalam memperbaiki smartphone android yang sangat lemot. Factory Reset sendiri dapat mengembalikan smartphone android yang lemot seperti sediakala dengan beberapa langkah mudah. Namun sebelum itu tentu ada beberapa hal yang harus anda sediakan terlebih dahulu.

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Factory Reset


Cara Jitu Atasi Android Lemot


Beberapa hal yang perlu anda siapkan sebelum melakukan langkah factory reset dalam mengatasi smartphone android yang lemot adalah back up semua data penting di smartphone android anda seperti foto, file, video, kontak dan yang lainnya supaya data penting ini tidak turut terhapus di smartphone android anda. Selain itu anda juga perlu menyediakan baterai dengan kapasitas diatas 50% supaya ketika factory reset dilakukan tidak ada kemungkinan baterai habis yang membuat langkah ini tersendat nantinya.

Langkah – Langkah Factory Reset


  • Langkah pertama, anda kunjungi menu setting dan cari menu backup dan reset di smartphone android anda (cadangkan dan atur ulang)
  • Langkah kedua, anda pilih saja menu factory data reset (kembalikan ke pengaturan pabrik). Jika sudah muncul notifikasi silahkan anda pilih saja factory reset.
  • Selanjutnya anda bisa menunggu sampai factory reset ini selesai sambil melakukan aktivitas lain. Mungkin sambil melihat – lihat smartphone terbaik di counter juga diperbolehkan :-)
  • Dan langkah terakhir, setelah proses factory reset selesai anda dapat melakukan pengaturan terhadap smartphone android yang baru anda reset tersebut.

Bagaimana? Sangat mudah bukan sobat factory reset pabrik ini? Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai Trik Jitu Atasi Android Lemot Dengan Factory Reset bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda dan informasi tips dan trik android lebih lanjut bisa anda kunjungi juraganponsel.com
Fitri Karima

Raditiya, Seorang Anak Muda Yang Suka Berbisnis Online, Anime, Gaming, Menulis dan Berbagi Informasi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »